Wednesday, April 9, 2014

Tips Melaksanakan Shalat Tarawih Biar Selalu Semangat

Marhaban ya ramadhan/shalat tarawih Tips Melaksanakan Shalat Taraweh Biar Selalu Semangat - Halo...halo...halooo, pagi yang mendung nih, suasana alam dihiasi dengan mendung yang selalu menggelayut dari pagi sampai siang ini sang surya tidak terlihat menampakan sinarnya. Ok di akhir minggu ini saya akan berbagi tips lagi nih, kebetulan sebentar lagi bulan ramadhan segera tiba, kita tinggal menghitung hari saja, kalau nggak salah hitung dan salah lihat ramadhan jatuh pada tgl sembilan, hari selasa bulan juli mendatang.

Nah maka dari itu kita harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini, banyak hikmah yang bisa kita ambil dari bulam puasa, mari kita sambut kedatangan-nya dengan cara mempersiapkan segala sesuatunya, terutama dari kesehatan-nya. Dan sudah biasanya kalau kita melaksanakn puasa di bulan itu kita melaksanakan shalat tarawih. Shalat tarawih adalah shalat sunat yang mengacu pada shalat malam Rasulullah.


Marhaban 

Ya

Ramadhan

Nah pada kali ini saya akan memberikan sedikit tips cara melaksanakan shalat tarawih biar selalu semangat. Ini saya ambil dari pengalaman saya sendiri, kalau mau tips-tips yang lebih sobat bisa mencarinya atau nanya-nanya sama mbah Google. Tipsnya adalah
  1. Niatkan hati dengan ikhlas untuk beribadah.
  2. Jaga pola makan setelah berbuka..
  3. Utamakan makanan manis saat berbuka, lebih baik di utamakan makanan yang belum di masak, seperti buah atau minuman segar, contoh Buah kurma, atau bisa dengan rujak degan.
  4. Makanlah secukupnya, jangan sampai kekenyangan.
  5. Minum multi Vitamin penambah stamina (jangan berlebihan),
Nah itulah 5 poin di atas yang harus di perhatikan, saat kita menjalankan ibadah puasa untuk melaksanakan shalat sunat tarawih. Ini menurut pengalaman saya saja, jadi kalau masih ada yang kurang , sobat bisa menambahnya di kotak komentar. Semoga bermanfaat.

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment